Social Icons

Sabtu, 31 Maret 2012

FPI

logo FPI
Sekedar ingin mempertanyakan  secara harfiah tentang keberadaan Front Pembela Islam (FPI) di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kita melihat secara harfiah setiap kata dari Front Pembela Islam terlabih dahulu. Front artinya bagian depan, garis depan; gerakan dalam mewujudkan tujuan politik. Pembela yang berasal dari kata bela atau membela yang berarti melindungi, memelihara, menjaga baik-baik; menolong dan melindungi dari ancaman atau tuntutan. sedangkam pembela itu sendiri adalah orang yang membela atau penasehat hukum.
Isalam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw ajarannya berdasarkan Hadis dan Alquran (berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia).

 Kata Front, siapa yang menjadi bagian depan atau garis depan dan apa tujuan yang hendak dicapai? Apakah sangat pencetus atan hanya orang-orang yang tidak tahu apa-apa?. Berikutnya kata Pembela, siapa yang membela? Siapa yang mau dibela? Adakah yang tertindas sehingga perlu dibela? Dan yang terakhir kata Islam, bukankah Islam adalah agama yang dianut oleh mayoritas masyarakat Indonesia? Adakah terdapat ketidak bebasan umat Islam dalam menjalankan ibadahnya?


Saya yakin kita semua bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, dengan jawaban jujur yang lahir dari hati nurani. Marilah kita ciptakan kehidupan yang damai dan bersahat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jangan lagi kita tambah noda bagi bangsa kita yang sudah terbebani oleh berbagai persoalan yang belum terselesaikan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Powered By Blogger

Sample Text

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA
"Hidup Tidak Akan Memberikan Makna, Kitalah Yang Harus Memaknai Hidup"